Saturday, October 23, 2021

Teh Healna Teh Herbal Alami

 

Teh Herbal Healna
Order Sekarang Juga

WA 081325307164


9. Teh Kafein 0% Yang Populer

Teh kafein 0% adalah merek teh yang sangat populer di dunia. Diproduksi terutama di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa, teh kafein 0% memiliki basis konsumen yang besar di mana-mana. Bahkan negara-negara Asia seperti China, Jepang dan Taiwan sudah mulai memproduksi teh ini. Kafein telah terbukti sangat psikoaktif dan dapat menyebabkan gangguan neurologis dan psikotik pada manusia. Bahan kimia ini pada penggunaan jangka panjang dapat menyebabkan parkinson dan alzheimer, sulit tidur, gugup, mengurangi tingkat konsentrasi dan gugup. Studi terbaru telah menghubungkan kafein sebagai salah satu penyebab depresi.

Kafein juga diketahui memiliki efek dehidrasi pada tubuh. Karena konsentrasi kafein dalam kopi jauh lebih tinggi daripada teh, kopi tidak pernah disarankan untuk menjadi minuman yang sehat. Asupan kopi yang berlebihan tidak baik untuk jantung. Kafein yang ada dalam teh dikenal sebagai theine. Semua faktor ini telah berkontribusi pada pembuatan teh kafein 0%.

Salah satu obat yang digunakan di seluruh dunia adalah kafein. Banyak antropolog berpikir bahwa penggunaan kafein dapat ditelusuri kembali ke zaman kuno. Dari sudut pandang farmakologi, kafein termasuk dalam salah satu kelompok stimulan yang disebut xanthine atau methylxanthine, yang terdapat pada tumbuhan.

Teh tanpa kafein tidak sepenuhnya bebas kafein. Sekitar 97% kafein dihilangkan dalam proses dekafeinasi teh. Rata-rata satu cangkir berukuran sekitar 5 ons mengandung kafein berkisar antara 25-110 mg. Ini menjadikan teh sebagai sumber kafein tertinggi kedua dalam minuman. Jumlah sebenarnya kafein dalam secangkir teh tergantung pada jumlah waktu yang telah diseduh dan jenis teh yang digunakan.

Ada dua jenis teh tanpa kafein, yang sangat populer. Mereka adalah teh tanpa kafein dan teh herbal. Teh tanpa kafein diproduksi dengan merendam daun teh dalam air atau fenol sebelum diproses. Kafein yang larut dalam air dan fenol sepenuhnya dihilangkan dari daun teh. Kemudian daun teh ini diolah. Teh yang dihasilkan bebas kafein. Beberapa teh tanpa kafein yang populer adalah kopi tanpa kafein earl grey, rempah-rempah tanpa kafein chai, dan teh hijau tanpa kafein sencha.

Teh tanpa kafein berikutnya adalah teh herbal. Ini sebenarnya keliru karena teh herbal bukanlah teh sama sekali. Itu tidak dibuat dari daun camellia sinesis (atau semak teh). Sebaliknya dibuat dari daun herbal tertentu dan kemudian dicampur menjadi satu. Teh herbal adalah pengganti teh alami. Teh herbal dibuat dari bunga (segar atau kering), akar, biji atau daun dengan menuangkan air mendidih di atasnya dan membiarkannya terendam beberapa saat. Atau, mereka juga bisa direbus bersama di atas api dalam panci. Teh herbal tersebut kemudian disaring dan disajikan. Mungkin dipermanis jika diperlukan. Teh herbal harus dicampur dalam proporsi yang tepat untuk memberikan rasa yang enak. Ini bisa berbahaya jika tidak dicampur dalam proporsi yang tepat.

Setelah memberikan gambaran yang jelas tentang dua varietas teh kafein yang paling populer, satu hal yang harus diingat bahwa kafein memang memiliki beberapa manfaat sebagai antioksidan, yang tidak ada dalam merek teh ini.




No comments:

Post a Comment